Sewa Crane Pemalang Untuk Konstruksi Gedung Jembatan

Sewa Crane Pemalang

Pemakaian truk dan alat berat sebagai alat bantu dalam pembuatan proyek konstruksi adalah suatu hal yang pasti.  Semuanya memiliki fungsi yang berbeda sesaui dengan kemampuan yang dimilikinya. Salah satunya adalah Crane yang dapat digunakan untuk mengangkat atau memindahkan benda atau material yang sangat berat dari satu tempat ke tempat lain dengan teknologi berputar hingga 360 derajat.

Nah, bagi Anda yang ingin membutuhkan Crane untuk konstruksi gedung dan jembatan di Pemalang, kini Anda bisa memakai Sewa Crane Pemalang untuk Konstruksi Gedung Jembatan terpercaya.

Sewa Crane Pemalang

Alasan Memilih Sewa Crane Pemalang

Pada pengerjaan proyek penggunaan Crane tentu sangat membantu dalam memudahkan dan meyelesaikan tugas yang telat dijadwalkan tenggat waktunya.  Sewa Crane menjadi pilihan bagi para kontraktor mengingat biaya yang dikeluarkan untuk membelinya sangat tinggi, dengan menyewa biaya yang dikeluarkan bisa lebih ditekan dan hanya terbatas pada selesainya pekerjaan yang dibantu oleh Crane.

Pekerjaan yang bisa dibantu dengan Crane antara lain pengangkatan tulangan struktur, bekisting, dinding precast, material, atap baja, dll.  Hal itu mempercepat dalam hal distribusi kebutuhan material yang digunakan untuk pembangunan gedung bertingkat.  Selain itu crane juga dapat melakukan pengerjaan seperti pengecoran dan bongkar muat.

Bila ulasan diatas dirasa kurang lengkap maka simak ulasan lebih mendalam yang akan mengajak Anda untuk melihat  jenis Crane di sewa Crane Pemalang.  Anda akan bisa mengetahui dengan detail sejauh mana kemampuan Sewa Crane Pemalang untuk Konstruksi Gedung Jembatan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Bagian Penyusun Crane

Crane memiliki beberapa penyusun utama yang dengan fungsinya masing- masing:

  1. Base/ dasar tower crane

Sebagai landasan untuk menopang tower crane beserta beban yang diangkutnya.  Base harus dipasang pada pondasi beton cor yang rata, kuat dan lebar agar tetap kokoh dan kuat ketika mengankut beban material yang dipindahkan.

  1. Mast

Mast adalah bagian kerangka yang disusun secara vertical ke atas sesuai dengan kebutuhan jangkauan lokasi dan beban yang akan dipindahkan.  Dalam menyusun mast perlu dipertimbangkan kecepatan angin sehingga tidak mengganggu kerja Crane.

  1. Swelling Unit

Swelling unit atau bagian yang dapat berputar 360 derajat ini dipasang pada bagian atas dari mast.  Memiliki tugas untuk memutar dan membelok untuk mobilisasi bongkar dan muat benda ataupun material.

  1. Jib

Berfungsi sebagai penahan beban dengan gerakan horizontal.

  1. Counter Weight

Berupa beton yang terdapat pada lengan crane.  Berfungsi untuk menyeimbangkan ketika mengangkut beban dengan Jib.

  1. Cabin operator

Ruangan untuk mengoperasikan crane.  Tempat dimana semua control terhadap kerja crane dilakukan.

  1. Hook

Hook adalah ujung pengait beban yang akan diangkat oleh crane.  Pada hook dipasang kabel baja yang bisa tarik ulur untuk menjangkau beban.

Prinsip Kerja Crane

Crane bekerja dengan menggunakan kekuatan mesin genset dan berkonfigurasi dengan keseimbangan beban, momen, tarikan kabel, dan kemampuan berputar 360 derajat.  Prinsip kerja yang dapat dilakukan crane adalah meliputi mengangkat dan mengankut dengan sistem gerakan lifting (mengankut muatan), trolleying (menggeser muatan), handling (menahannya sementara diatas sebelum dipindahkan), dan swelling traveling (membawa dan meletakkan muatan pada tempat tujuannya).

Jenis Tower Crane
  • Free Standing Crane

Crane yang berdiri di atas pondasi yang telah dipersiapkan untuk tempat pijakan crane.  Crane ini berdiri bebas, bila jangkauan beban atau muatan tinggi crane diletakkan dengan memakai pondasi.

    • Rail Mounted Crane

Crane yang pada tempat pijakannya dipasang rel untuk mobilisasinya.  Dasar untuk meletakkan rel harus rata.  Gerakan yang dihasilkan tidak bisa terlalu cepat karena harus mempertahankan keseimbangan.

  • Climbing Tower Crane

Crane yang bergerak sesuai dengan level struktur bangunan karena diletakkan pada struktur inti bangunan.  Crane ini dimanfaatkan pada lahan terbatas, diangkat dengan tenaga hidrolik.

  • Tied In Crane

Crane yang penggunaannya dengan ditambatkan pada struktur bangunan bila harus menjangkau ketinggian lebih dari 100meter.  Jangkauan dibawah  100 meter crane ini bisa berdiri bebas.

Mempertimbangkan detail mengenai Crane yang diulas diatas, seharusnya Anda tidak ragu lagi untuk segera menghubungi Sewa Crane Pemalang untuk Konstruksi Gedung Jembatan dan lakukan pemesanan sekarang.

Sementara itu, bila anda, teman, atau keluarga anda tengah memiliki rencana berkunjung ke Yogyakarta dan anda membutuhkan kendaraan dengan kapasitas penumpang banyak, anda bisa mengandalkan sewa bus Jogja.

Author: Pak Suratman